admin

Vincent Kompany Memuji Penampilan Kross

Toni Kross

Toni Kross

 Pemain Manchester City Vincent Kompany –  meyakini Toni Kroos mampu tampil lebih baik ketimbang Bastian Schweinsteiger dalam memerankan tugas sebagai playmaker timnas Jerman.

Selama sekitar hampir satu dekade terakhir, Schweinsteiger telah menjadi dirigen lini tengah timnas Jerman. Namun setelah Piala Dunia 2014 kemarin, performa gelandang berusia 31 tahun itu seperti mengalami penurunan.

Di sisi lain, sejak gabung Real Madrid pada 2014 lalu, performa Kroos kian menjadi. Jika di Bayern Munchen ia cuma jadi pelapis, kini bersama Los Blancos pemain berusia 26 tahun itu menjelma menjadi seorang pengatur serangan papan atas dunia.

Kehebatan Toni Kross – Joachim Loew pun menjadikan Kroos pemain inti kala Jerman bersua Ukraina di pertandingan fase grup C, Senin (13/06). Sementara itu Schweinsteiger cuma jadi pemain pengganti dan masuk di menit ke-90. Namun ia berhasil mencetak gol yang membuat tim Panser menang 2-0 di laga tersebut.

Dari situlah, Kompany mengatakan bahwa kini peran pengatur serangan di timnas Jerman sudah diambil alih oleh Kroos. Bahkan gelandang itu disebutnya tampil lebih baik ketimbang Schweinsteiger.

Kroos adalah seorang pemain yang cerdas. Ia telah berevolusi. Anda pasti ingin tahu apakah ada pemain yang bisa melakukan apa yang dilakukan oleh Schweinsteiger. Namun Kroos mungkin telah menaikkan peran itu ke level yang lebih tinggi,” terangnya pada BBC.